Bersatunya 3 Waktu Terbaik

Waktu terbaik dalam sehari adalah 1/3 malam terakhir. Hari terbaik dalam satu minggu adalah hari Jum'at. Bulan terbaik dalam satu tahun adalah bulan Ramadhan.

Jika kita cermati bersama 1/3 malam terakhir di hari Jum'at pada bulan ramadhan merupakan waktu yang luar biasa. Didalamnya berkumpul 3 waktu terbaik. Malam terbaik di hari terbaik pada bulan yang terbaik. Kita sebagai umat Islam alangkah baiknya menghidupkan malam tersebut dengan ibadah terbaik kita.

Terlebih malam Jum'at tgl 8 Juni 2018 esok. Jika saya tidak salah menghitung ini merupakan tgl 23 Ramadhan. Termasuk malam ganjil di 10 hari terakhir di bulan Ramadhan. Dari hadits disebutkan bahwa malam Lailatul Qadar jatuh di malam malam ganjil 10 hari terakhir bulan Ramadhan. Tak patutlah kita melewatkan kesempatan yg luar biasa ini.

“Carilah lailatul qadar pada malam ganjil dari sepuluh malam terakhir di bulan Ramadhan.”(HR. Bukhari)

Mari kita sama sama berlomba lomba dalam kebaikan di bulan Ramadhan ini. Memperbanyak ibadah serta doa. Doa baik itu untuk diri kita sendiri maupun untuk saudara saudara kita di Palestina, Suriah, Afganiftan, Iran, Indonesia dan dimanapun mereka berada.

Jangan sampai kita sia siakan waktu di bulan Ramadhan walaupun hanya satu saja. Belum tentu tahun depan kita akan menemuinya lagi. Jangan sampai kita hanya memperoleh rasa lapar dan haus saja. Jangan sampai selepas bulan Ramadhan ini, dosa dosa kita belum di ampuni oleh Allah swt.

Semoga kita dapat memperoleh keberkahan bulan Ramadhan ini. Semoga pula dosa dosa kita diampuni oleh Allah swt. Dan semoga Allah senantiasa melimpahkan kebaikan untuk kita semua.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerapan Hukum Archimedes

Garis Finish Lari Tadi

Menjagamu