Lowongan CPNS S1 Matematika

Pagi ini saya tanpa sengaja membuka roomchat LINE Today. Ada tulisan yang menarik berjudul "Jurusan Paling Laku dan nggak Laku di CPNS 2018!". Setelah saya buka, judulnya menjadi "Update CPNS 2018, Inilah 5 Jurusan yang Paling Banyak dan Paling Sedikit Dicari dalam CPNS 2018". Tulisan tersebut bersumber dari Tribun. Jika mau baca silahakan klik di sini.

Saya baca cepat sebentar, dan mendapati beberapa jurusan yang 'laku' dan 'tidak laku'. Jurusan jurusan yang 'laku' ialah:
1. Jurusan Pendidikan Guru,
2. Jurusan Pendidikan Guru Agama,
3. Jurusan Kedokteran dan Tenaga Medis, 
4. Jurusan Teknik, dan
5. Jurusan Magister Pascasarjana.

Sementara itu jurusan yang tidak laku ialah
1. D3 Metrologi,
2. D3 Grafika,
3. S1 Ilmu Olahraga,
4. S1 Bahasa Indonesia,
5. S1 Matematika,
6. S1 Elektro Arus Lemah,
7. S1 Pengembangan Kurikulum,
8. S1 Studi (Ilmu) Hukum, dan
9. S1 Perpustakaan.



Saat melihat jurusan S1 Matematika, saya tidak kaget. Memang saat saya mencari di surat edaran formasi lowongan CPNS, kebutuhan S1 Matematika di PNS sedikit. Tapi yang membuat saya kaget adalah deskripsinya. "Kementerian Keuangan, Jabatan Analis Keuangan, terdapat 2 formasi.". Padahal saat saya mencari, tidak hanya Kementerian Keuangan saja yang membutuhkan S1 Matematika, LAPAN, PPATK, dan BPPT juga membutuhkan. Lalu saya iseng membuka https://sscn.bkn.go.id/lowongan dan mencari semua formasi untuk lulusan S1 matematika. Saya memperoleh data sebagai berikut.


Semoga ini bermanfaat ya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerapan Hukum Archimedes

Garis Finish Lari Tadi

Menjagamu