Kenapa Kau terus Berlatih?

Aku melihatnya berlatih setiap hari, entah apa alasannya berlatih setiap hari. Awalnya aku tidak tergelitik untuk bertanya. Namun lama kelamaan rasa penasaranku memuncak ketika setiap hari aku melihatnya berlatih. Maka pagi itu kuputuskan untuk menanyakan kepadanya alasan kenapa ia berlatih setiap hari.

“Kawan, bolehkah aku bertanya satu hal kepadamu?” ucapku ketika menghampirinya di tengah waktunya berlatih.

“Silahkan saja” ucapnya tenang.

“Kenapa engkau berlatih setiap hari, padahal orang lain selain dirimu tidak ada yang berlatih?” kataku langsung.

“Entahlah, aku hanya sedang ingin berlatih…”

“Hanya itu?”memotongnya sambil mengernyitkan dahi tak percaya.

“Tidak, itu hanya bercanda. Aku hanya tidak tahu kapan musuh akan datang. Oleh karenanya aku melatih kemampuanku setiap hari agar ketika musuh datang, aku sudah siap untuk menghadapinya.Kau tahu, kita harus selalu waspada pada musuh bukan” jawabnya sambil tersenyum.

“Hanya itu saja?”tanyaku masih penasaran.


“Ya, hanya itu”jawabnya dengan senyum yang sama.


Jzk
(c) Karyadi di Bandung, 29 Februari 2016

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerapan Hukum Archimedes

Menjagamu

Garis Finish Lari Tadi