Kisah di Ujung November

Walaupun judulnya kisah, tapi ini bukan kisah romansa. Lebih tepatnya cerita yang sangat tidak jelas. Dan benar hari ini ‘ujung november’, pas tanggal 30 November.

Pada hari ini sebenernya nemu hal kocak, ya walaupun belum tentu kocak untuk kalian.


Tiap bulan aku dapet voucher potongan dari kantor. Vouchernya cuma bisa dipake di aplikasi punya kantor. Dan kebetulan pada hari ini masih ada sisa dua voucher yang belum kepake. Awalnya mau dikasih ke temen, kayak ngasih potongan atau apalah. Biar aku untung, dia juga untung. Abis dipikir pikir, ya udahlah dipake sendiri aja. Toh di aplikasi ini bisa isi *vo, atau g*pay. Dan yang aku suka dari aplikasi ini adalah bisa melayani pembayaran lewat g*pay.


Dan bisa tebak hal kocak apa yang aku lakuin? Yups tepat, isi g*pay di aplikasi ini, terus bayar pake g*pay juga. Terbaca kocak-gak kocak sih sebenernya. Secara logika pasti rugilah. Semisal isi g*pay 25 rb, bayar 26 rb, secara gak langsung kita rugi 1000, belum rugi waktu juga. hehe. Tapi karena ada voucher dari kantor, aku jadinya bayar g*pay 1000.


Aku udah bayar pakai g*pay untuk isi g*pay di aplikasi kantor. Dan ternyata transaksinya gagal karena aku udah mencapai batas maksimal pengisian saldo per bulannya. Bahasa simpelnya, udah mencapai limit. Aku kayak menertawakan diriku sendiri. Bayar pake g*pay buat isi g*pay, eh ternyata gagal. Wkwkwk. Ya udah sih aku jadinya isi *vo, terus bayar pake g*pay. Bayarnya 500 lebih mahal daripada isi g*pay.


Secara logika, ketika transaksinya ‘gagal’, uangnya bakal balik kan? Kayak tadi pagi, aku iseng coba isi g*pay lewat mobile banking. Karena udah limit, uangnya langsung balik termasuk biaya admin. Nah ini karena isi g*pay pake g*pay, terus udah limit, duitnya gak balik balik. Paling besok baru balik uangnya. Wkwkwk. Dari tadi tuh dapet SMS dari g*paynya kalo gagal menerima saldo karena sudah mencapai batas maksimal.


Dari yang aku baca di G*pay, wajar sih kalo belum balik balik.


Batas akan di-reset otomatis setiap tanggal 1.


Transaksi isi saldo atau terima saldo akan gagal jika nominal pengisian atau penerimaan tersebut menyebabkan saldo G*pay kamu melebihi batas di atas yang ditentukan. 

 

Ya untungnya 1000, terus ini akhir bulan. Gak kebayang sih kalo semisal tengah bulan terus nominalnya banyak. Kayaknya aku perlu nanyain deh ke pihak g*pay nya buat case ini. Hehehe. 1000 memberikan pengalaman seperti ini.


Mungkin sekian, kisah di ujung november. Memang sangat gak jelas sekali. Tapi semoga ada kebermanfaat yang bisa temen temen ambil. Sorry kalo ada yang kurang berkenan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerapan Hukum Archimedes

Garis Finish Lari Tadi

Menjagamu