Tips mengatasi masalah

Hidup pasti banyak masalah yang mendera, baik itu masalah kecil atau masalah besar, tiap orang pasti akan merasakan masalah. Banyak orang yang kesulitan dalam menghadapi masalah, tapi ada juga yang mudah dalam menghadapinya. Kamu tahu kenapa? Karena setiap orang berbeda dalam menghadapinya, juga dalam memandangnyapun berbeda.

Hadapi masalah, jangan menghindari masalah
Masalah itu diciptakan oleh semua orang. Dan semua orang pasti punya masalah, tak mungkin tidak. Masalah itu diciptkan untuk membuat kita lebih dewasa dalam berpikir. Masalah mengharuskan kita untuk menyelesaikannya. Semakin kita menghindar, maka semakin banyak masalah yang terus menumpuk. Dan semakin menumpuk suatu masalah, maka akan semakin membebani kita.

Orang tanpa masalah, gak mungkin
Setiap orang pasti punya masalah. Tak mungkin tidak. Saat kita keluar rumah saja masalah akan menghadang kita di jalan. Kalau gak mau punya masalah mending gak usah hidup aja, tapi itu bukanlah jalan yang baik. Sadar ataupun tidak sadar, kita adalah pemenang. Jalan yang terbaik ialah menyelesaikan masalah tersebut. Daripada terus menumpuk malahan gak kelar-kelar.

Cari orang yang pas
Jika kamu punya masalah, cepatlah diselesaikan. Kalau tidak dapat menyelasikannya, mintalah bantuan orang yang kamu percayai. Setiap orang pasti punya sudut pandang yang berbeda, jadi terimalah pendapat hal tersebut. Tapi pikir-pikir dulu, sesuai gak buat kamu. Kalau sesuai terima saran temen kamu, kalau gak cocok gak usah aja.

Tertawakanlah hidup
Hidup memang kadang bisa bikin bingung. Kadang tertawakanlah hidup. Tapi jangan jadi orang gila kalau kebanyakan tertawa kalau ada di depan orang banyak. Kadang mintalah pendapat dirimu sendiri, berbicaralah padanya, tanyakanlah pada dirimu apa yang kamu inginkan, siapakah dirimu. Dan juga tanyakan saran pada hati kecilmu tentang jalan apa yang mesti kamu ambil.

Nikmatilah hidup

Hidup itu dinikmati, ya memang benar. Kita harus menikmati hidup, tanpa itu, hidup takkan terasa nikmat. Menikmati hidup akan membuat kamu tidak menyesal akan jalan apa yang kamu ambil, tapi akan memperbaiki kesalahan yang kita perbuat. Menikmati hidup juga merupakan wujud bersyukur kepada Yang Maha Kuasa. Jadi nikmatilah hidup, jangan buat kamu keberatan dalam menjalani hidup, tapi malah bersyukur dalam menjalaninya.


Moga bermanfaat ya. Makasih.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penerapan Hukum Archimedes

Garis Finish Lari Tadi

Menjagamu